ERIC NAM (에릭남)


Yahuuu! Sekarang lagi pengen ngebahas abang kece yg suaranya earcatching ini.

Nama panggung  : Eric Nam
Nama Korea        : Nam Yoon Do
Birthdate             : 17 November 1988
(untuk lebih lengkap bisa kunjungi Profil Eric Nam)

Pertama aku nemuin abang ini tuh pas lagi nonton variety show korea "We Got Married". Waktu pasangan Kim So Eun dan Song Jae Rim lagi ngadain wedding party. Abang ini dateng sebagai pengisi acara kiriman dari acara WGM itu sendiri. Aku dulu ga tau siapa abang kece ini, aku kira dia sebagai MC yg ditunjuk dari WGM gitu. Eh, tapi terus dia ngucapin selamat terus nyanyiin pasangan So Eun-Jae Rim lagu Treasurenya Bruna Mars. Daaaaan, aku terpesona~

Udah muter? Udah terpesona sama suaranya? Udah jatuh cinta sama gaya nyanyinya yg asik??
Yak! Itu yg bikin ane kepincut, suara dan gaya nyanyinya ^^

Alhasil, aku neyutub semua lagu treasure Eric Nam, tapi tetep yg paling aku suka pas yg di WGM. Sayang durasinya pendek dan keganggu cuplikan episode-episode WGM T_T

Selagi ngeyutub lagu treasure itu aku nemuin ternyata dia banyaaak banget nge-cover lagu, dan itu kece-kece bangeeeet. Salah satu yg kece dan heboh itu lagu Eyes, Nose, Lips nya Taeyang yg rame banget di cover banyak penyanyi. Ini dia videonya. 
Lagunya sebenernya berbahasa korea, tapi berhubung abang Eric ini lama tinggal di Canada dan Amerika, jadi dia pasti lancar bahasa inggris, ini versi inggrisnya dia. Selain ini juga ada beberapa versi inggris, tapi aku ga gitu hapal *smirk*

Oiya, abang Eric ini juga bisa 4 bahasa looh, Inggris, Spanyol, Cina, dan Korea, sementara lagi belajar bahasa Jepang *aku juga kenal beberapa bahasa : Indonesia, Inggris, Jawa, Sunda, Papua, kekeke*

Abang ini debut awal tahun ini dan punya 1 album "Clouds 9", lagunya bagus-bagus yg Heaven's Door dia cuma nyanyi karena melodi lagunya manis gitu, tapi yg di Ooh Ooh dia ngedance looh, hihi. Asik banget ngeliatin gerakan dancenya~

Untuk debut awal tahun ini abang Eric Nam udah cukup laris menurutku, dia nge-host di beberapa variety show dan banyak diundang jadi  guest karena suara kece dan tampang imutnya. Dia juga nge-host di acara radio populer buat ELF, Sukira (ind ver.) atau "Super Junior's Kiss the Radio". Aku sendiri belum pernah ngikutin acaranya, tapi kalo disitu Eric Nam nyanyi terus aku bersedia siih~

Nah! Sekian review tentang Eric Nam, kalo pengen dengerin cover lagu dia, bisa ngeyutub, mau download MVnya juga di youtube, mau dengerin dia nge-MC juga di youtube acara "After School Club" tenang aja dia berbahasa inggris disitu jadi jangan khawatir bingung. Yaa intinya googling aja ;)

Komentar